BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 30 Oktober 2012

SBY Minta Pemimpin Agama Tampil Atasi Terorisme

 Jpnn
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meminta pemimpin agama bersama dengan kepala daerah, wajib tampil ke tengah masyarakat. Hal ini penting guna mencegah terjadinya aksi terorisme yang akhir-akhir ini marak terjadi. Terorisme disebut SBY tidak hanya merugikan citra bangsa, tapi juga menimbulkan korban dari kalangan tidak berdosa.

"Aksi terorisme dengan aksi bunuh diri juga korban. Karena saya menyerukan, mengajak pemimpin daerah dan pemuka agama, membimbing, tampil untuk menyerukan agar tidak terjadi aksi-aksi seperti itu lagi," kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/10).

Pencegahan aksi terorisme kata SBY, dimulai dari lingkungan keluarga. Kemudian pengawasan juga dilakukan mulai dari tingkat keluarga, RT, RW, Lurah hingga ke kepala daerah.

"Lakukanlah sesuatu untuk mencegah. Jangan hanya menyerahkan kepada aparat kepolisian atau TNI. Semua memiliki tanggungjawab," kata SBY.

Pada kesempatan yang sama, Presiden SBY juga mengajak negara-negara sahabat untuk terus menjalin hubungan antar bangsa dengan baik. SBY mengimbau jangan sampai terjadi aksi kekerasan termasuk terorisme.

"Demikian juga di luar negeri, ada istilah penistaan agama yang beberapa kali terjadi, hentikanlah. Tidak ada alasan apapun menjadi dasar melakukan aksi terorisme," kata SBY.(afz/jpnn)

Tidak ada komentar: