BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 25 Oktober 2012

Pimpinan DPR Sambut Baik Surat Edaran Seskab

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyambut baik surat edaran dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam terkait instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang melarang adanya permainan antarpihak kementerian dan anggota dewan dalam alokasi anggaran pembahasan RAPBN 2013.

"Terkait dengan surat edaran yang disampaikan seskab, tentunya itu secara isi surat tentunya bisa kami lihat dari aspek nilai positifnya. Artinya, DPR mendukung penuh," ujar Taufik di Gedung DPR, Senayan, Kamis (25/10/2012).

Menurut dia, seluruh kementerian dan DPR harus mematuhi surat edaran tersebut. Sehingga jika nantinya tetap ada pihak yang masih bermain dalam alokasi anggaran untuk kementerian diharapkan bisa diberi sanksi yang tegas.

"Sebut nama kalau ada oknum DPR menimbulkan beban dalam kaitan APBN. Sehingga langsung disampaikan ke pimpinan DPR melalui mekanisme pengaduan masyarakat ke badan kehormatan. Kami dukung penuh karena melanggar UU sebab merusak uang rakyat," tegasnya.

Taufik mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) DPR terkait surat edaran seskab tersebut. Sehingga jika ada bukti adanya permainan anggaran yang dialokasikan kepada kementerian, maka semua pihak bisa melaporkan hal itu agar bisa diproses dan diberikan sanksi. [yeh]

Tidak ada komentar: