BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 18 Oktober 2012

Minta Maaf, Letkol Robert Peluk Wartawan yang Dicekiknya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru Letkol Robert Simanjuntak yang mencekik wartawan di lokasi jatuhnya pesawat Hawk 200, bertemu dengan wartawan. Ia meminta maaf dan siap menanggung risiko atas perbuatan itu.

Permintaan maaf Robert disampaikan di kantor Riau Pos di Pekanbaru, Riau, Kamis (18/10/2012). Hadir dalam pertemuan itu, perwakilan Komisi I DPR, pimpinan TNI setempat, dan media massa.

"Saya mohon maaf dan minta masalah ini segera diselesaikan," kata perwira di Pangkalan Udara Pekanbaru ini di hadapan anggota DPR dan wartawan.

Robert menambahkan, selaku prajurit, ia siap dengan risiko. Ia berharap proses apapun yang akan dilalui, bisa diselesaikan secepatnya. "Semakin cepat selesai, semakin meringankan tugas saya," katanya.

Usai pertemuan Robert mendatangi wartawan yang dicekiknya, Didik Herwanto. Ia memeluk Didik, kemudian menjabat tangan sejumlah wartawan lainnya.

Pemukulan yang dilakukan Letkol Robert Simanjuntak pada fotografer Riau Pos Didik Hermanto itu terjadi pada Selasa (16/10). Didik dipukul dan dicekik karena mengambil gambar Hawk yang jatuh di Riau. Kamera milik Didik juga dirampas.

Aksi Robert kemudian dikecam banyak kalangan. Pihak TNI AU sudah meminta maaf atas insiden itu.

Tidak ada komentar: