BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 Oktober 2012

Warga Kampung Pulo Kebanjiran, Jokowi Diharap Segera Datang

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, banjir sepinggang orang dewasa sekitar pukul 03.00 WIB dan hingga pukul 06.00 WIB sudah surut menjadi semata kaki orang dewasa. Warga pun berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) datang.

"Kemarin katanya Jokowi mau ke sini, tapi nggak datang-datang. Sudah ditungguin warga. Katanya mau naik keretan (perahu bambu) untuk menyusuri Kali Ciliwung," ujar Sunarya, warga Kampung Pulo RT 10/ RW 2, kepada detikcom, Senin (22/10/2012).

Menurut Sunarya, banjir di Kampung Pulo sepinggang orang dewasa sekitar pukul 03.00 WIB namun belum masuk rumah. Sebab rumah warga sudah banyak yang ditinggikan.

Sekitar pukul 06.00 WIB, air sudah mulai surut menjadi semata kaki orang dewasa. Warga juga sudah mengetahui akan adanya banjir ini dari Ketua RT.

"Pukul 20.00 WIB Minggu (21/10) Pak RT bilang kalau akan ada banjir kiriman dari Bogor setinggi 2,5 meter. Tapi warga belum ada yang mengungsi. Soalnya pagi ini pukul 06.00 WIB sudah surut. Mungkin pintu air di Manggarai sudah dibuka kali," beber Sunarya.

Pantauan detikcom, karena air sudah semata kaki, warga beraktivitas biasa. Warga juga memindahkan barang-barang seperti televisi dan meja ke lantai 2

Sebagian warga membersihkan jalan dari lumpur. Sekitar 10 anak kecil bermain air.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, paling parah banjir menggenangi RT 4 RW 3 Kali Ciliwung. Selain RT 4 RW 3, banjir juga melanda RT 3 hingga RT 16 di RW 3.

Tidak ada komentar: