BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 31 Oktober 2012

Hemat Pengeluaran, Jokowi Pangkas Anggaran

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menghemat anggaran APBD (anggaran penerimaan dan belanja daerah) DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana memangkas anggaran dalam beberapa item dalam rancangan APBD DKI Jakarta yang menurutnya tidak perlu.

"Kami akan potong banyak item yang tidak perlu sehingga semua yang boros menjadi tidak boros," kata pria yang akrab disapa Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/10/2012).

Ia mengevaluasi RAPBD DKI Jakarta yang rencananya akan disahkan pertengahan bulan November 2012. "Evaluasi akan dilakukan untuk mengecek kembali item-item mana saja yang menurutnya tidak perlu. Hal ini berguna untuk menghemat anggaran daerah yang dinilai terlalu boros," ungkapnya.

Evaluasi terhadap RAPBD dilakukan karena adanya penilaian sekitar 60 ribu item dalam RAPBD DKI itu dianggapnya pemborosan. "Ini harus diefisiensikan. Kami juga minta proyek-proyek bisa dipangkas 25 persen lebih rendah. Kan golnya itu, fokus dan efisien," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. [rok]

Tidak ada komentar: