BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 Oktober 2012

KPK Gali Keterlibatan Mantan Rektor UI

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin gencar mendalami penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perpustakaan, Rumah Sakit, dan Boulevard di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. KPK menelusuri lebih jauh peran mantan Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri.

Hari ini, KPK memeriksa Kasubdit Anggaran UI, Dede Suyanto. Usai menjalani pemeriksaan, Dede mengaku dicecar seputar pembahasan dan persetujuan anggaran dalam pengadaan sejumlah proyek di kampus UI.

"Soal yang terkait dengan persetujuan anggaran saja pengadaan," ungkap Dede, usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/10/12) malam.

Dede enggan memberikan informasi detail soal pemeriksaannya. Ia hanya menegaskan jika dirinya telah menceritakan proses pembahasan hingga persetujuan anggaran UI kepeda penyelidik KPK.

"Hanya proses penganggarannya saja.
Saya kasubdit anggaran," kilahnya.

Saat dicecar soal pihak-pihak yang terlibat dalam proyek itu, Dede berkilah jika hal itu telah dibeberkannya dengan gambalang ke penyidik KPK, termasuk Gumilar.

"Saya rasa pihak yang terkait di UI lah. Ya itu sudah saya sampaikan ke KPK," jelasnya.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membenarkan prihal pemeriksaan Dede. Menurut Johan Dede diperiksa sebagai saksi untuk penyelidikan kasus dugaan korupsi di UI.[dit]

Tidak ada komentar: