BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 30 Oktober 2012

Raib 15 Miliar, Nasabah CIMB Niaga Lapor Polri

INILAH.COM , Jakarta - Setelah heboh kasus pembobolan nasabah CitiBank oleh Malinda Dee, kini kasus serupa kembali terjadi.

Kali ini, kasus raibnya dana nasabah menimpa seorang arsitek Wolly Jonathan dan Rosita, yang menjadi nasabah di bank CIMB Niaga. Tak tanggung-tanggung, kedua nasabah kehilangan uang senilai Rp15 Miliar.

"Dana milik Pak Wolly yang hilang sebesar 13,6 Miliar dan ibu Rosita sebesar 2 Miliar. Hilangnya dana tersebut diduga terjadi dalam kurun waktu 2007 hingga 2010," kata kuasa hukum korban nasabah bank CIMB Niaga, Bambang Siswanto Simamora dalam keterangan persnya,di Jakarta, Minggu (28/10/2012)

Atas hilangnya dana tersebut, sampai saat ini tidak ada penggantian dan tanggung jawab pihak bank kepada nasabah.

"Dari sejak 2010 hingga 2012, pihak bank berulang kali menjanjikan untuk mengganti dana klien kami yang hilang. Namun sampai saat ini tak kunjung teralisasi, hingga akhirnya kami melaporkan kasus ini ke Mabes Polri pada tanggal 8 Mei lalu dengan berkas laporan LP/352/V/2012/Bareskrim ," ujar Bambang.

Tidak hanya Wolly, diduga masih banyak yang menjadi korban hilangnya dana di Bank tersebut, namun nasabah enggan untuk melapor. "Laporan tersebut kami ajukan untuk mencari keadilan sekaligus kepastian hukum, atas kerugian yang menimpa klien kami" katanya.

Atas laporan ini sendiri, pihak Mabes Polri masih belum menetapkan tersangka. "Saya sudah menanyakan kepada pihak penyidik, dan mereka sampai saat masih ini mengembangkan bukti-bukti atas laporan yang kami ajukan," urainya.

Sementara itu, CIMB Niaga juga telah melaporkan balik Wolly ke Polda Metro dengan pasal 378 (penipuan). Hingga berita ini diturunkan, Manager Private Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung yang dikonfirmasi belum memberikan pernyataan karena masih berada di luar negeri. ”Saya masih di luar negeri.” [gus]

Tidak ada komentar: