BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 31 Oktober 2012

Disebut Pemeras BUMN, Ini Sikap Sekjen Gerindra

INILAH.COM, Jakarta - Salah satu nama yang beredar dan disebut-sebut memeras BUMN seperti yang dikeluhkan Meneg BUMN Dahlan Iskan adalah politisi Gerindra berinisial MUZ.

Nama Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani yang juga anggota Komisi I DPR diduga sebagai pemilik inisial tersebut. Bagaimana tanggapan Ahmad Muzani?

"Malah dia (Ahmad Muzani) sendiri yang mengirim ke saya. Nih ada SMS yang beredar seperti ini," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Usai mendapat laporan itu, pihak DPP langsung mengkroscek kebenaran itu kepada Muzani. Namun dari keterangan itu diakui tidak ada bukti kuat jika Muzani masuk sebagai oknum anggota DPR yang dituding suka memeras BUMN.

"Sudah. Malah tertawa-tawa saja. Kalau misalnya ada kenapa tidak diungkap," tandasnya.

Terlepas dari itu, Fadli tidak yakin kalau rekan separtainya tersebut memeras BUMN. Muzani, katanya, tidak terkait dengan komisi yang mengurus BUMN.

"Kalau melihat dari situ (inisial MUZ) iya dia (Ahmad Muzani) satu-satunya berinisial itu. Tapi kan Muzani tidak di BUMN. Tidak pernah berhubungan dengan BUMN juga," terang dia.

Sebelumnya, Seskab Dipo Alam mengeluarkan surat edaran terkait adanya pengaduan dari Menteri BUMN tentang adanya oknum DPR yang kerap memeras Kementerian BUMN lewat alokasi anggaran.

Hal ini membuat, DPR kembali menjadi sorotan setelah sebelumnya marak kasus-kasus korupsi disana. Pengaduan Dahlan Iskan sendiri ditanggapi beragam oleh Anggota DPR, bahkan ada juga menuding Dahlan sedang melakukan pencitraan dengan mengkambing hitamkan lembaga DPR.

Tak beberapa lama muncul pesan singkat yang berisi nama-nama oknum anggota DPR yang diduga pelaku pemerasan tersebut.

Tidak ada komentar: