BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 25 Februari 2016

Gibran: Yang Presiden Bapak Saya, Kami Cuma Anaknya

Tribunnews.com - Ceplas-ceplos dan apa adanya. Begitulah penampilan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep (21) saat tampil dalam program Mata Najwa di MetroTV, Rabu (24/2/2016) malam.
Kaesang tak sungkan saat membicarakan kehidupannya kini setelah sang ayah menjadi orang nomor satu di Indonesia. Bagi dia, tak ada yang berubah dari menjadi anak orang biasa dan menjadi anak presiden.
Hanya satu yang dirasakannya berbeda.
"Kalau dilihat enggak ada, enggak ada perubahan signifikan dari bapak waktu jadi Wali Kota, Gubernur, sekarang jadi Presdien. Paling mencolok paling follower Twitter dan Instagram yang tiba-tiba jadi tambah," ujar Kaesang seraya tertawa.
Jawaban Kaesang pun membuat para penonton dan presenter Najwa Shihab tak kuasa menahan tawa.
Najwa kemudian menanyakan soal seringnya Kaesang bersama kakaknya, Kahiyang Ayu, ikut dalam kunjungan kerja. Bahkan, dalam sebuah kunjungan ke Gorontalo, kedua anak Jokowi itu yang menjadi rebutan warga untuk ber-selfie.
Sabrina Asril
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi idola warga Subang, Jawa Barat saat sang ayah melakukan blusukan di Pondok Pesantren Al-Ishlah, desa Jatireja, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).
Menurut Kaesang, ayahnya memang sering mengajaknya ikut dalam kunjungan kerja ke berbagai daerah.
"Kebetulan waktu itu lagi libur sekolah, kebetulan di rumah, daripada main game, jadi lumayan bisa berinteraksi dengan masyarakat di luar Jawa, Papua juga," ucapnya.
Kaesang yang terkenal paling aktif di sosial media dengan candaan-candaannya, ini merasa tidak risih menjadi target selfie warga.
"Enggak, sama saja. Mereka kan nyambut presiden, bukan nyambut saya. Lagian orang cuma minta foto aja, cuman lima detik selesai," katanya.
Selama sesi wawancara di Mata Najwa, baik Kaesang maupun Gibran menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tampil apa adanya. Mereka merasa tak harus menjaga citra hanya karena kini menjadi anak presiden.
Tak jarang, mereka pun membuat ledekan untuk ayahnya yang dikenal sering berusaha melucu namun tidak lucu itu.
"Kita ini cuma anak presiden, yang presiden kan bapak saya," ungkap Gibran.
(Sabrina Asril)

Tidak ada komentar: