BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 01 Februari 2016

Sigap Saat Teror Thamrin, AKBP Untung Diberi Penghargaan Oleh Hendropriyono

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Jakarta - Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono mengapresiasi langkah cepat aparat kepolisian dalam menangani kasus ledakan Bom Thamrin pada 14 Januari lalu. Melalui Hendropriyono Strategic Consulting (HSC), ia memberi penghargaan kepada AKBP Untung Sangaji atas kesigapannya.

"14 Januari pagi kita lihat ada orang berprestasi dan prestasinya terdengar luas sekali, tidak hanya di Indonesia tapi sampai ke seluruh dunia. Mereka (dubes undangan) mesti belajar dari kita bagaimana polisi yang tidak dinas saja langsung melakukan reaksi cepat," ujar Hendropriyono.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan acara 'Masyarakat Mendukung Pemerintah Menumpas Terorisme' sebelum memberi penghargaan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2016). Hendro menyampaikan, tidak mudah mengambil keputusan berani untuk bertindak dalam situasi seperti itu.

"Ini tidak mudah, yang paling sulit komunikasi dengan diri sendiri siapa itu. Langsung cepat putuskan dan quick to act. Ini susah," lanjutnya.

"Kita menyampaikan suatu apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang kita harapkan akan ditiru oleh generasi yang akan datang. Kita menjalankan secara konsekuen teriakan Presiden Jokowi, 'Jangan takut, kita lawan!'" sambung Hendro.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO HSC Komjen Pol Purn Gories Mere. Menurut Hendropriyono, penghargaan ini pantas didapat Untung untuk memberi semangat bagi aparat kepolisian lain dalam bertugas.

Di samping itu, Hendropriyono juga memberikan pujian kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang juga hadir. Menurutnya, mereka contoh adik junior yang sukses dalam memberantas terorisme.

"Pak Badrodin ini apa yang dilakukan oleh jajaran Polri sejak jadi Kapolda saya perhatikan selalu sungguh-sungguh dan sekarang terbukti saktinya saat menjadi Kapolri. Kita juga sering memberikan konsultasi kepada adik-adik kita yang masih menjabat. Tito Karnavian, alhamdulillah jadi Kapolda dan terbukti saktinya," tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Kabareskrim Komjen Anang Iskandar, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Ketua DPR Ade Komarudin (Akom), mantan KSAU Marsekal TNI Purn Chappy Hakim, mantan Kepala BNPT Ansyaad Mbai, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal dan masih banyak lagi.
(aws/mad)

Tidak ada komentar: