BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 26 Februari 2016

Hujan Semalaman, Air Genangi Sampai Rumah Warga di Jakarta dan Bekasi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya semalaman menyebabkan genangan air di sejumlah titik. Tak hanya di Jakarta, genangan juga muncul di Bekasi.

"Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 05.30 WIB di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tanjung Priok, Koja, Kemayoran, Kampung Melayu, Salemba, Sarinah, Mampang Prapatan, Pejaten, Pejompongan, Palmerah, Semanggi, Kebayoran," ujar BPBD DKI Jakarta dalam pesan siaran yang diterima detikcom, Jumat (26/2/2016).

Sementara itu melalui akun twitter, BPBD DKI juga menyebutkan sejumlah titik di Jakarta yang tergenang air. Di kawasan Kampung Sawah, Cakung terdapat genangan setinggi 35 centimeter. Begitu pula di Kampung Bulak Budhi Bakti, Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian yang sama.

Sementara itu di Jl Kaliandra Raya RW 012/05, Cengkareng barat, ketinggian air lebih rendah yakni 10 cm. Tetapi di Daan Mogot Estate, Cengkareng genangan bisa mencapai 30 centimeter.

Kompleks perumahan Green Garden, Jakarta Barat juga digenangi air. Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 50 centimeter dan mencapai rumah warga.

Selanjutnya dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan juga muncul di Bekasi. Jl Sudirman, Bekasi yang mengarah ke Grand Mall tergenang 10 centimeter. Genangan setinggi 30 cm juga terlihat di wilayah Pondok Ungu, Bekasi. 

Tidak ada komentar: