BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 10 Februari 2016

Pagi ini Pegawai Honorer Demo, Polisi Lakukan Pengamanan Ketat

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Massa pegawai honorer (sebelumnya ditulis buruh, red) akan melakukan aksi demonstrasi pagi ini. Massa yang datang tidak hanya dari Jakarta, tetapi dari berbagai daerah se-Indonesia dengan jumlah sekitar 10 ribu orang.

Massa yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2I) ini rencananya akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.00 WIB.

"Dalam surat pemberitahuannya, mereka meminta Presiden untuk mengeluarkan Perpu tentang pengangkatan FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) menjadi PNS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada detikcom, Rabu (10/2/2016).

Massa yang akan berdemonstrasi di antaranya berasal dari daerah Madura dan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kabupaten Bekasi, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh , Padang, Riau, Medan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Lonbok, Bali, Papua dan Yogyakarta.

Massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan bundaran Patung Kuda. Dari titik tersebut massa akan bergerak longmarch menuju istana.

"Kami mengerahkan total kekuatan sebesar 9 ribu personel unthk mengamankan aksi demo tersebut," sebut Iqbal.

Tidak ada komentar: