BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 26 Februari 2016

WARGA JAKARTA MULAI MENJERIT BANJIR DIMANA-MANA

LAPORAN: ALDI GULTOM
RMOL. Guyuran hujan sejak malam hingga pagi ini mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta yang menjadi langganan banjir kembali mengalami musibah.

Warga Jakarta di beberapa wilayah, paling banyak dari Jakarta Barat dan Utara, melaporkan kondisi banjir di kawasan tempat tinggal mereka atau di jalan-jalan raya yang mereka lalui lewat akun twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.

Pada pukul 07.01 WIB, warga dengan akun twitter @meliana_gioknio melaporkan banjir setinggi 50 Cm terjadi di perumahan Taman Kencana, Cengkareng.

Sedangkan akun @murtoko memotret kondisi banjir sebelum Kawasan Berikat Nusantara, Jalan Raya Cakung-Cilincing. Banjir ini membuat situasi lalu lintas di sana padat. Informasi yang redaksi dapatkan banjir di kawasan KBN ini sudah terjadi sejak kemarin. Ketinggian air mencapai 40 Cm.

Banjir juga terjadi di kawasan Perumahan Taman Ratu Duri Kepa, Jakarta Barat. Hal ini seperti dilaporkan @Tyranosaurs_Rex

Beberapa warga di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, yang tiap tahun memang menjadi daerah langganan banjir, melaporkan bahwa air dari kali yang membelah Jalan Boulevard mulai meluap ke jalan raya.

"Sungai & kali dr Cakung ke Klp Gading penuh dan siaga banjir. Sebagian sdh meluap ke jalan," seru @angelinevandani pada 06.57 WIB tadi.

Banjir juga dilaporkan terjadi di wilayah Rumah Susun BCI Cengkareng, Jakarta Barat, dan Jalan Rawa Indah Pegangsaan, Jakarta Utara..

Sedangkan dari pantauan redaksi pada pukul 06.00 sampai 07.00 WIB tadi, situasi jalan-jalan utama di tengah kota Jakarta seperti kawasan Kasablanka, Dr. Satrio, Jenderal Sudirman, kawasan Tanah Abang dan sekitarnya cukup lengang.

Dari  TMC Polda Metro Jaya juga diketahui situasi lalu lintas di perempatan Megaria, Menteng arah RSCM, terpantau ramai lancar.

Sedangkan lalu lintas di simpang Slipi dari arah DPR/MPR ke arah Tomang terpantau padat  

Tidak ada komentar: