BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 17 Februari 2016

Kapolda Metro: Oknum Aparat yang Bekingi Kalijodo Akan Ditindak

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Polda Metro Jaya akan menggelar operasi perjudian, premanisme dan peredaran miras di kawasan Kalijodo. Bila ada oknum aparat yang membekingi kegiatan ilegal tersebut akan ditindak tegas.

"Kita nanti akan gabung (dengan Kodam Jaya), kita minta dukungan dari Pangdam dan Pangdam sudah komitmen. Kalau ada oknum TNI atau Polri mungkin ya, yang ada di belakang mereka, kita akan antisipasi, kita tindak juga," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Kapolda mengatakan masalah pembongkaran permukiman liar di Kalijodo merupakan ranah Pemda DKI. Pihaknya fokus pada aktivitas terlarang yang selama ini marak di kawasan tersebut.

"Kemudian ada problema di situ kegiatan ilegal mulai adanya premanisme, miras yang juga ilegal, tempat kumpulnya kelompok pelaku kejahatan, prostitusi ini menjadi domain pekerjaan polisi," terang Tito.

Dalam upaya operasi penyakit masyarakat di Kalijodo ini, Polda Metro Jaya didukung penuh oleh Kodam Jaya.

"Polda nanti di-back up Bapak Pangdam akan melakukan operasi kepolisian itu namanya penyakit masyarakat. Ini operasi baik dari kewilayahan dari Polres-Polres Jakbar dan Jakut didukung oleh Kodim kemudian juga nanti ada operasi dari Polda, yang dikendalikan oleh Kapolda didukung Pangdam," tutupnya.

Preman-preman yang melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian juga akan ditindak tegas. "Langkah kita akan melakukan penertiban premanisme. Kalau melawan akan kita tangkap, saya yakin masyarakat akan membela langkah kami," tegas Tito.

Tidak ada komentar: