BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 24 April 2011

Ical: Ulama Harus Berikan Pemahaman Islam

Hal ini dilakukan agar para pemuda tidak terjerumus pada pemikiran Islam ekstrem. 

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta para ulama memberikan pendidikan dan pembinaan bagi para pemuda, supaya tidak terjerumus pada pemikiran Islam ekstrem. Hal tersebut disampaikan terkait maraknya teror bom di Indonesia. 

"Islam merupakan agama yang mengajarkan perdamaian," kata Aburizal Bakrie dalam penutupan Muktamar Satuan Karya Ulama Indonesia di Cilegon, Banten, Minggu 24 April 2011.

Satkar Ulama Indonesia merupakan organisasi di bawah Partai Golkar. Ical sapaan akrab Aburizal, berharap organisasi para ulama ini dapat berkiprah banyak di lingkungan masyarakat. "Selain untuk memenangkan Partai Golkar, organisasi ini juga harus bisa mengembangkan kegiatan di bidang pendidikan dan kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.

Satkar Ulama Indonesia didirikan pada 13 Maret 1970 oleh para ulama di Batukuwung, Serang. Pendirian organisasi ulama ini untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Indonesia.

Sementara itu, Muktamar diikuti 24 DPD dengan 300 peserta dan 700 peninjau dan undangan ini memilih Tb Chasan Sohib sebagai ketua DPP Satkar Ulama periode 2011-2016.

Muktamar menghasilkan rekomendasi bahwa Satkar Ulama siap menjadi benteng Pancasila dan UUD 1945 demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, para ulama juga menegaskan mendukung Partai Golkar dalam Pemilihan Umum 2014.  Laporan: Saputra l Cilegon (adi)

Tidak ada komentar: