BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 September 2013

Karnaval Marching Band Polisi Sedunia Lintasi Jl Thamrin-Sudirman

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Jl MH Thamrin- Jenderal Sudirman mendadak lebih ramai dibanding acara Car Free Day sebelumnya. Ini karena acara karnaval marching band polisi dari seluruh dunia digelar dengan meriah dari arah patung kereta kuda ke arah Bundaran HI.

Berdasarkan pantauan di Jl MH Thamrin, Minggu (1/8/2013), karnaval bertajuk 'World Police Concert Indonesia 2013' ini telah menampilkan enam peserta. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka dengan penampilan kelompok tanjidor Betawi.

Tanjidor ini diiringi lima wanita cantik dengan hiasan bulu di kepala. Kontan, aksi memukau mata ini diganjar dengan antusiasme masyarakat. Ratusan orang memadati Jl MH Thamrin, terutama di tempat start karnaval, yaitu di patung kuda dekan Jl Medan Merdeka Barat.

Usai pasukan tanjidor beraksi, giliran rombongan marching band dari IPDN beraksi. Mereka memukau penonton dengan atraksi membentuk formasi piramid.

Belum puas juga, publik disuguhi dengan pesona lima polwan cantik dari Kepolisian RI. Mereka membawa spanduk bertuliskan 'World Police Band Concert in Indonesia 2013'.

Berturut-turut setelah itu, tampil marching band dari Kepolisian Tokyo Jepang, Vietnam, New York Police Departement (NYPD), dan Akademi Kepolisian (Akpol) dari Indonesia.

"Kita baru tahu tadi ramai-ramai, begitu didatangi ternyata ada marching band," kata Santi dari Pluit yang antusias dengan pagelaran ini.

Lalu lintas dari Jl MH Thamrin ke Jl Jenderal Sudirman sempat ditutup saat marching band melintas. Kemudian saat ini sudah dibuka dan bisa dilintasi kendaraan. Namun Busway tetap beroperasi normal meski ada pagelaran ini.

Tidak ada komentar: