BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 September 2013

SBY Bertolak ke Tiga Negara Eropa untuk Bahas Masalah Ekonomi

Dhani Irawan - detikNews

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono berserta delegasi akan mengadakan lawatan ke tiga negara; Kazakhtan, Polandia, dan Rusia selama sepekan. Rombongan bertolak dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dengan pesawat Garuda Indonesia.

Pantauan detikcom, Minggu (1/9/2013), Presiden tampak berjalan keluar dari ruang VVIP bersama Wapres Boediono. SBY mengenakan jas hitam lengkap dipadu padankan dasi berwarna jingga. Senada dengan dasi yang dipakai SBY, Ibu Ani memakai kebaya jingga cerah. Pesawat yang mengantar SBY dan rombongan take off pukul 08.22 WIB.

Terlihat Presiden berbincang serius dengan Wapres Boediono sekitar lima menit sebelum memasuki pesawat.

Sebelumnya, SBY menggelar konferensi pers di ruang VVIP dan menguraikan maksud kunjungannya ke tiga negara itu. SBY mengatakan, hampir semua kunjungannya menitikberatkan pada bidang perekonomian.

"Saya beserta delegasi akan melaksanakan tugas internasional dalam hal ini berkunjung ke tiga negara yang utama ke Rusia dalam rangka menghadiri pertemuan puncak G20," ujar SBY.

Tampak beberapa menteri dan pejabat yang mengantar yaitu Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Koperasi dan UMKM Syarif Hasan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Moeldoko, dan beberapa pejabat terkait.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah dalam pernyataan tertulis menyebutkan, kunjungan yang dilakukan Presiden selama sepekan tersebut adalah untuk membahas permasalahan ekonomi.\

"Kunjungan ke luar negeri Presiden RI selama 7 hari kali ini memiliki arti strategis bagi kepentingan nasional Indonesia utamanya di bidang ekonomi," ujar

Serangkaian perjalanan Presiden SBY itu berlangsung pada 1-7 September 2013. Perjalanan dimulai dari kunjungan kenegaraan ke Kazakhstan dan Polandia. Sementara kunjungan kerja ke Rusia dalam rangka menghadiri KTT G-20.

Tidak ada komentar: