BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 25 Juni 2012

Libur Panjang, Pertamina Jamin Stok Avtur Aman

INILAH.COM, Makassar - Mengantisipasi lonjakan penumpang dan penambahan flight untuk angkutan udara pada masa libur panjang dua pekan ke depan, PT Pertamina (Persero) Region VII Makassar menjamin stok bahan bakar pesawat (Avtur) keluar dari bandara internasional Sultan Hasanuddin, aman.

"Khusus menghadapi liburan sekolah, kami sudah mengantisipasi adanya permintaan tambahan bahan bakar, utamanya jika ada penambahan frekuensi penerbangan dari maskapai-maskapai penerbangan karena lonjakan penumpan," kata General Manager (GM) BBM Fuel Ritel PT Pertamina Region VII Adi Nugroho.

Adi menjelaskan, tangki penampungan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar memiliki kapasitas sekitar 600 kiloliter (kl) per hari, untuk semua penerbangan rute ke barat dan timur.

Sehingga, jika terjadi penambahan penerbangan dari pihak maskapai, pihak Pertamina sudah siap mensuplai sesuai permintaan. " Kami siap menyuplai sesuai permintaan lebih dari hari-hari biasa," terang Adi.

Menurut dia, stok avtur di tangki penyimpanan milik Pertamina Region VII sekarang mencapai 4.800 kl. Jumlah itu cukup untuk kebutuhan delapan hari kedepan. Selama kurun waktu itu, akan datang kapal yang memuat bahan bakar minyak avtur. [ton]

Tidak ada komentar: