BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 12 Juni 2012

Megawati Melayat Oom Liem

VIVAnews - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, kemarin melayat taipan Liem Sioe Liong atau Sudono Salim di Mount Vernon Funeral Parlours, 121 Aljunied Road, Singapura. Mendiang Liem Sioe Liong dikenal dekat dengan rezim Orde Baru di bawah pimpinan Presiden Soeharto.

Lalu, apakah Megawati yang gerak-gerik politiknya sempat dikungkung rezim Orde Baru memiliki kedekatan khusus dengan Oom Liem? Direktur Megawati Institute, Arif Budimanta, mengatakan, "Urusan melayat itu urusan silaturahim biasa. Itu persoalan kemanusiaan."

Yang kedua, masih kata Arif, kebetulan Megawati sedang berada di Singapura untuk mendampingi suaminya Taufiq Kiemas, yang juga Ketua MPR RI. Taufiq sudah sepekan menjalani perawatan di Singapura.

"Beliau sedang mendampingi Bapak (Taufiq). Yang namanya sesama anak Bangsa, ada yang meninggal ya biasa saja melayat," kata Arif yang juga anggota Komisi XI Bidang Keuangan DPR ini.

Menurut Arif, selama ini Mega tidak memiliki persoalan dalam hubungannya dengan taipan yang pernah menjadi orang terkaya di Indonesia itu. "Itu bukan persoalan dekat atau tidak dekat," kata dia.

Bagi Arif, Liem Sioe Liong merupakan salah satu tokoh nasional. Pendiri Grup Salim itu meninggal dunia dalam usia 96 tahun. (art)

Tidak ada komentar: