Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, akan mempelajari terlebih dahulu anggaran proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang yang diduga bermasalah dan siap bekerjasama apabila dilakukan audit terkait hal tersebut.

"Kalau kasus itu mau dilakukan pengusutan, atau mau dilakukan audit serta hal-hal terkait Kementerian Keuangan, kita pasti akan berikan dukungan penuh," ujar dia, di Jakarta, Kamis.

Menkeu mengaku, belum mengetahui secara teknis mengenai penganggaran Proyek Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga di Bogor tersebut yang semula merupakan anggaran "single years", dan kemudian berubah menjadi "multiyears" (tahun jamak, Red).

"Saya tidak tahu, perlu periksa dulu," ujar dia.

Menurut dia, anggaran "multiyears" bisa diajukan oleh kementerian terkait apabila proyek pembangunan yang direncanakan tidak selesai dalam satu tahun anggaran berjalan.

"Kalau ternyata dia mempunyai dasar yang kuat sehingga ingin mengajukan lebih dari satu tahun, dia akan mengajukan kepada Menteri Keuangan permintaan untuk multiyears itu," kata Menkeu pula.

Namun, permintaan untuk pengajuan anggaran "multiyears" tersebut membutuhkan studi kelayakan yang baik, dan kementerian terkait wajib membicarakan hal ini dengan DPR untuk memberikan persetujuan, sebelum Kementerian Keuangan mencairkan dana yang dibutuhkan.

"Kalau Kementerian Keuangan merasa itu betul, maka diizinkan untuk multiyears. Tapi tidak berarti bisa dilaksanakan karena harus menunggu anggaran. Dan anggaran itu harus dibicarakan antara kementerian terkait dan DPR," kata dia. (S034/B014)