BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 14 Juni 2012

SBY Ultimatum Kader yang Gunakan APBN dan APBD

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengultimatum seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak bermain dengan dana APBN dan APBD.

Ultimatum ini bagi kader Demokrat baik yang ada di legislatif maupun eksekutif. Jika terbukti ada kader Partai Demokrat terbukti dan berusaha bermain-main dengan anggaran, maka Partai Demokrat tak akan segan untuk memecatnya dari kepengurusan lembaga, struktur pusat atau daerah.

"Kita harus berbenah diri sangat serius dengan segala sesuatu yang sangat tepat. Bagi kader partai yang merasa tidak sanggup untuk menjalankan politik bersih dan santun lebih baik keluar sekarang juga," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara silaturahmi Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD), di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (13/6/2012).

SBY mengaku masih mendengar sejumlah kader yang ingin bermain-main dengan anggaran. Untuk itu, lanjutnya, dia meminta kepada seluruh kader pusat dan daerah yang duduk di legislatif maupun eksekutif untuk tidak mencoba bermain dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

"Jangan punya niat sekecilpun untuk melakukan korupsi. Jangan mau dibujuk atau dijebak untuk melakukan korupsi. Baik dengan legislatif dan eksekutif, jangan main-main dengan APBN dan APBD, saya masih mendengan ada yang mau main-main. Cegah itu," tegasnya.

Untuk itu, SBY meminta kepada jajaran DPP dan DPD membuat sebuah pakta integritas bagi kadernya yang duduk di legislati dan eksekutif. Sehingga jika kader itu melakukan kesalahan atau berbuat korupsi maka kader itu akan segera dipecat.

"Saya minta DPP dan DPD agar segera membuat pakta integritas bagi DPRD, DPR, Menteri, Gubernur, termasuk saya (Presiden). Bahwa akan mentaati dan mencegah penyimpangan-penyimpangan. Termasuk sanksi yang diberikan oleh partai," ungkapnya. [gus]

Tidak ada komentar: