BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 04 Juni 2012

Miranda Goeltom Ibadah di Rutan KPK

VIVAnews - Rohaniawan Miranda S Goeltom, R.A Waney di dampingi oleh tim penasehat hukum dari kantor pengacara Andy F Simamunsong telah hadir di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan dijadwalkan untuk mendampingi Miranda menjalani ibadah.

Kedatangan dari tamu tersangka kasus cek pelawat ini tidak bersamaan. Daniel Banta Purba, salah satu penasehat hukum Miranda datang 30 menit atau pukul 14.38 WIB. "Saya cuma dapat kabar harus mendampingi tim rohaniawan," ujar Daniel kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Minggu 3 Juni 2012.

Daniel mengatakan, kunjungan rohaniawan ini atas permintaan Miranda. Meskipun dari KPK telah menyediakan rohaniawan khusus untuk tahanan. "Rencananya jam 16.00, tapi sekarang sudah meluncur ke sini," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi siapa dan darimana rohaniawan tersebut berasal, dirinya mengaku belum mengetahui informasinya. Dia menegaskan hanya ditugasi mendampingi. "Saya belum belum tau siapa rohaniawan yang datang, dari mana," dia menambahkan.

Sekitar 30 menit berselang rohaniawan yang dijadwalkan datang dengan menggunakan kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam.

Dengan terburu-buru didampingi tim penasehat hukum Miranda, sang rohaniawan enggan menjawab pertanyaan wartawan baik saat melapor ke petugas, begitupun saat perjalanan ke tempat lokasi rumah tahanan KPK.

Berdasarkan daftar hadir KPK, diketahui rohaniawan tersebut bernama pendeta R.A Waney beralamat di daerah Bintaro. Ibadah tersebut diperkirakan akan berlangsung sekitar satu jam.

Tidak ada komentar: