BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 12 Juni 2012

Wakil Ketua DPR: Satu Oknum Korupsi, Jangan Habisi DPR!

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku sedih dengan survei yang menempatkan DPR sebagai lembaga terkorup. Menurutnya tak semestinya tindakan sejumlah oknum kemudian digeneralisir sebagai buruknya perilaku DPR.

"Saya pikir itu sebagai suatu survei adalah hal sah-sah saja. Tapi kan DPR kan lembaga yang lepas dari apapun memiliki legitimasi dari proses demokrasi. Kita harus menghargai integritas anggota DPR, kalau satu atau dua oknum yang korup di legislatif, eksekutif atau yudikatif ya jangan lembagaya yang dihabisi," kata Taufik kepada detikcom, Selasa (12/6/2012).

Menurut Taufik, memang di era keterbukaan informasi masyarakat dengan mudah mengakses informasi terkini di DPR. Dia berharap masyarakat sudah dewasa memisah mana anggota DPR yang masih di rel yang benar mana yang tidak.

"Memang sekarang ini era transparansi dan akuntabiitas publik, era keterbukaan media mungkin berbeda. Tapi tindakan oknum jangan kemudian digeneralisir di gebyah uyah," harapnya.

Kepada lembaga survei, Taufik mendorong melakukan survei yang membangun. Bukan menyudutkan lembaga manapun demi popularitasnya.

"Survei itu bagus harus kita hargai sebagai pembelajaran demokrasi. Tapi sebaiknya lebih elegan tidak menyudutkan lembaga manapun," tandasnya.

Tidak ada komentar: