BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Juli 2012

BLU TransJ: Pemotor Tertabrak Bus Setelah Disenggol Avanza

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews


Jakarta Seorang pemotor tewas tertabrak bus TransJakarta di Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat pada pukul 08.30 WIB tadi pagi. Bersadarkan versi BLU TransJakarta, pengendara motor itu terlebih dahulu tertabrak sebuah mobil pribadi Toyota Avanza sebelum akhirnya jatuh ke arah busway.

"Jadi sebelum masuk ke busway, korban tersenggol mobil Avanza," ujar Humas BLU Transjakarta, Sri Ulina Pinem saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (29/7/2012).

Setelah tersenggol mobil Avanza, lanjut Ulina, keseimbangan pemotor mulai tidak seimbang dan akhirnya jatuh ke busway. "Bersamaan itu bus kita sedang lewat," kata Ulina. Ulina menambahkan, pengemudi mobil Avanza yang menabrak pemotor itu telah melarikan diri.

Pengemudi Bus TransJ yang mendengar kendaraannya menabrak sesuatu langsung mengerem mobilnya. "Korban saat saat ini sudah dibawa ke RSCM," terangnya.

Untuk menghindari amuk massa dan informasi yang simpang siur tentang kejadian sebenarnya, BLU telah menempatkan beberapa petugasnya di sekitar Jalan Gadjah Mada.

"Yang pasti saat kejadian kita langsung proses penanganannya dan kita informasikan penyebabnya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bus TransJakarta itu bernopol B 7824 IV menabrak seorang pemotor dengan nopol B 6418 PRW. Diduga karena kerasnya hantaman bus, pemotor meninggal di tempat.

"Menurut informasi di lapangan korban meninggal dunia," ujar salah seorang petugas TMC Polda Metro lewat telepon.

Tidak ada komentar: