BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Juli 2012

SMA Don Bosco Akan Keluarkan Pelaku Bullying

VIVAnews - Sekolah Don Bosco akan memberikan sanksi tegas kepada murid-muridnya yang terbukti melakukan dugaan tindak pidana kekerasan. Ini juga berlaku kepada 9 murid yang sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi dalam kasus bullying.

"Bila memang itu sudah menunjuk pada kriminal dan terbukti di kepolisian dan kejaksaan, itu pasti dikeluarkan," kata Manajer Pendidikan SMA Don Bosco, Ibnu Markatab, kepada VIVAnews, Minggu 29 Juli 2012.

Sebanyak 9 murid kelas 3 SMA di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan itu kemarin menjadi tersangka kasus kekerasan yang menimpa 6 murid baru kelas 1. Sebagian besar korban dipukuli, bahkan ada yang disundut rokok saat disekap di sebuah apartemen di Pondok Indah.

Menurut Ibnu, sekolah yang bernama lengkap SMA Seruni Don Bosco itu tidak akan segan mengeluarkan murid yang terbukti melanggar hukum. Sekolah tidak akan menutup-nutupi kasus yang terjadi pada Selasa malam 24 Juli itu.

"Yang kriminal pasti dikeluarkan. Yang narkoba juga mesti keluar. Kalau pelanggaran-pelanggaran kecil, itu bisa diatur dalam tata tertib," kata Ibnu.

Semua pelaku masih berusia di bawah umur. Peristiwa terjadi di luar jam sekolah dan di luar aktivitas Masa Orientasi Sekolah. Delapan pelaku di antaranya yakni, RRY, AA, SA, KA, RRY, AK, AA, dan SJ.

Rencananya, Senin atau pekan depan, polisi akan mengkonfrontir para pelaku dengan para korban. (art)

Tidak ada komentar: