BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 Juli 2012

Hindari Ancaman, Korban Bullying Dilindungi

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, menerima laporan dugaan bullying yang dilakukan oleh 18 siswa kelas tiga kepada tiga orang siswa kelas satu SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pelapor atas nama A, 16, mengaku disundut oleh rokok di bagian lehernya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, mengatakan pihaknya berjanji akan memproses laporan tersebut. "Pasti akan kami proses, apalagi kejadian ini dalam lingkungan pendidikan," ujar Imam kepada VIVAnews, Jumat, 27 Juli 2012.

Imam menyayangkan, seharusnya ajang perpeloncoan kepada siswa baru yang masuk sekolah itu tidak ada lagi, terlebih aksi itu untuk memperkenalkan lingkungan sekolah.

Pihak sekolah juga harus bisa mengawasi kegiatan muridnya agar terhindar dari aksi bullying tersebut. Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, memastikan jika para korban yang sudah melapor akan dilindungi supaya bebas dari ancaman.

"Pelapor korban, A, tentu akan kami lindungi. Tindakan penganiayaan ini harus dibuktikan lebih dulu dengan memeriksa seluruh terlapor dan pihak sekolah," kata Hermawan.

Seorang orang tua murid Don Bosco dalam akun twitter @shintwitt menceritakan aksi kekerasan yang menimpa anaknya. Kekerasan itu dilakukan sekitar 18 orang siswa kelas tiga.

Beberapa tweet dia yaitu, "Anak-anak ini dipaksa ngerokok...kl gak mau dipukul...My Goodness...bagaimana mereka bisa belajar soal ini".

"Ke- 8 anak-anak inipun skr mulai berbohong dan cari selamat....dan mrk bilang..waktu mrk kelas 1 mereka juga dibully..."

"Menyedihkan tindakan ini seolah2 malah berusaha ditutupi...do u know what it causes the victim? Ketakutan, hilang Percaya Diri, Demotivated"
Pihak Don Bosco sendiri telah memberikan tanggapan terhadap kasus ini. Mereka menyatakan kasus ini sudah dibicarakan dengan orangtua murid. Untuk lebih jelasnya, baca selengkap di sini.

Tidak ada komentar: