BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 31 Juli 2012

Komnas HAM Temukan Kejanggalan di Lokasi Konflik Ogan Ilir

Taufik Wijaya - detikNews

Palembang Tim Komnas HAM turun ke lokasi konflik warga dengan aparat Brimob di Limbangjaya, Tanjungbatu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Setelah melakukan penelusuran selama lima jam, tim menemukan banyak kejanggalan.

“Banyak kejanggalan dalam peristiwa ini. Tapi kita sudah menemukan bukti dan keterangan dari lapangan. Kesimpulan akan diambil setelah data kita peroleh,” kata Anggota Komnas HAM, Nur Kholis, kepada wartawan di lokasi, Selasa (31/07/2012) dini hari.

Namun Nur Kholis tidak menjelaskan apa saja kejanggalan yang ditemukan.�Saat ini tim terus mengumpulkan keterangan dari para kepala desa Desa Tanjungpinang-1 dan 2, serta Desa Limbangjaya 1 dan Limbangjaya 2. Bukti yang dikumpulkan Tim Komnas HAM baik berupa bukti di lapangan dan keterangan warga seputar peristiwa penembakan.

Hal yang disesalkan adalah sejumlah barang bukti yang diketahui warga tidak diketemukan lagi. Selama di lapangan, Tim Komnas HAM yang terdiri empat orang dibantu oleh Kepala Desa Limbangjaya 1, Mulyad, serta sejumlah warga. Nur Kholis mengatakan rencananya tim akan berada di Palembang hingga tiga hari ke depan.

“Sebab masih ada keterangan dari sejumlah sumber yang kita perlukan," kata mantan Direktur LBH Palembang dan alumni Fakultas Hukum Unsri ini.

Tidak ada komentar: