BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 Juli 2012

Mendikbud Sorot Kepala Sekolah SMA Don Bosco

Rina Atriana - detikNews

Jakarta Dugaan kasus bullying yang terjadi di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, harus menjadi perhatian kepala sekolah setempat. Kepsek yang memiliki posisi penting di sekolah tidak bisa lepas begitu saja.

"Bisa jadi kalau kepala sekolahnya tidak dianggap kompeten bisa dialihkan kepala sekolahnya, atau bisa jadi penilaian kepada kepala sekolah rendah," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Hal tersebut dikatakannya usai melakukan inspeksi Uji Kompetensi Guru di SMPN 19, Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2012).

Berdasarkan laporan kepolisian, bullying tersebut bermula ketika sekolah tersebut tengah mengadakan masa orientasi siswa (MOS) baru pada 16-18 Juli. Tapi pihak sekolah menyebutnya di luar MOS pada 24 Juli. Saat ini total 5 siswa yang telah melaporkan dugaan bullying ke Polres Jakarta Selatan.

M Nuh mengartikan MOS sebagai kegiatan yang bersifat positif. MOS adalah kegiatan yang memperkenalkan para adik kelas yang baru masuk kepada lingkungan sekolah.

"Isinya harus ditata. Oleh karena itu kepala sekolah harus mengambil keputusan," kata M Nuh.

Tidak ada komentar: