BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 Juli 2012

Kabel Listrik Direndahkan, PT KAI Minta Atapers Tak Lagi Naik di Atap

Nala Edwin - detikNews

Jakarta Pengerjaan penurunan kabel listrik aliran atas (LAA) Bogor-Jakarta akan mulai dikerjakan nanti malam. Para atapers diminta tak lagi naik di atas karena akan sangat berbahaya.

"Kalau nanti sudah diturunkan masih nekat naik bisa tersengat listrik, jadi kita minta tak lagi naik di atap," kata Kepala Penertiban Daops I PT KA Ahmad Sujadi kepada detikcom, Jumat (27/7/2012).

Sujadi mengatakan, rambu-rambu peringatan mengenai larangan naik di atap kereta sudah terpasang. Rambu-rambu ini dipasang petugas saat memasang pintu koboi yang dulu digunakan untuk menghalau atapers beberapa waktu lalu.

"Rambu sudah kita pasang, dulu waktu pemasangan pintu koboi," katanya.

Sujadi mengatakan, pengerjaan penurunan kabel LAA akan dilakukan di kawasan Cilebut pada pukul 24.00 WIB. Saat penurunan kabel ini aliran listrik harus padam dan KRL sudah tidak ada yang beroperasi. Ada 20 orang yang akan melakukan penurunan kabel ini.

"Nanti kalau sudah diturunkan kita akan tempatkan petugas untuk meminta turun atapers di stasiun itu," katanya.

kawasan Cilebut menjadi sasaran penurunan pertama yang akan digelar 27-28 Juli. Setelah selesai, penurunan akan dilanjutkan di Bojong Gede pada 30-31 Juli.

Penurunan LAA kemudian akan dilanjutkan di flyover Depok Lama pada 1-2 Agustus, lalu Depok Baru pada 3-4 Agustus dan Tebet-Manggarai pada 6-7 Agustus. Kemudian tahap penyelesaian akan dilakukan pada 8-10 Agustus.

Tidak ada komentar: