BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 26 Juli 2012

ICW & Ombudsman Buka Pos Pengaduan Rekrutmen CPNS Kemenkum HAM

Dhurandara HKP - detikNews

Jakarta Kemenkum HAM akan merekrut 2.839 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ombudsman dan ICW pun membuka posko pelaporan pelanggaran untuk menghindari praktik kecurangan, pungli dan korupsi dalam rekrutmen tersebut.

"Kami akan membuka pos pengaduan pada 1 Agustus nanti bekerja sama dengan ICW dan itu seminggu sebelum pengumumam administrasi. Pengumuman penerimaan kan tanggal 7 Agustus," ujar anggota Ombudsman Budi Santoso.

Budi mengatakan itu dalam pidatonya di sela-sela pelatihan pengawasan rekrutmen CPNS Kemenkum HAM di Graha Pengayoman Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2012).

Acara itu dihadiri Menkum HAM Amir Syamsuddin, Wamenkum HAM Denny Indrayana, koordinator ICW Danang Widoyoko, Kakanwil Kemenkum HAM dari 33 provinsi, dan perwakilan BEM dari seluruh universitas.

Menurut Budi, posko terletak di kantor Ombudsman di gedung pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Denny Indrayana mengatakan, Kemenkum HAM juga membuka hotline pengaduan yakni 08170003489. Nomor tersebut langsung tersambung dengan Irjen Kemenkum HAM.

Pendaftaran Kemenkum HAM CPNS dapat melalui http://cpns.kemenkumham.go.id/cpns/. Pendaftaran dibuka pada 23-27 Juli 2012. Informasi yang didapat, hingga hari ini sudah 150 ribu orang yang mengkliknya.

Tidak ada komentar: