BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Juli 2012

KPK Telusuri Transaksi Mencurigakan di Hambalang

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengaku akan menelusuri transaksi mencurigakan dalam kasus pembangunan pusat olahraga Hambalang.

"Pastilah (akan ditelusuri)," ungkap Abraham Samad, Selasa (24/7/12). Saat disinggung penelusuran transaksi mencurigakan ini terkait adanya kemungkinan penggunaaan TPPU dalam kasus Hambalang, Abraham tidak menerangkan secara detail. Tapi, Ia memastikan pihaknya akan terus menelusuri transaksi mencurigakan dalam kasus Hambalang.

"Yang jelas semua transaksi mencurigakan dalam kasus Hambalang pasti ditelusuri," ujar dia kembali. Begitu juga ditanyakan apakah KPK telah menerima laporan transaksi mencurigakan terkait Hambalang dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Abraham mengatakan pihaknya mungkin sudah menerimanya.

"Mengenai laporan PPATK mungkin sudah diterima penyidik, tapi saya sendiri belum melihat laporan tersebut hari ini," ujar Abraham.

Sebelumnya, Ketua PPATK, Yusuf, mengatakan pihaknya menyerahkan dua hingga tiga Laporan Hasil Analisis terkait Hambalang. "Sekitar dua atau tiga temuan baru," ungkap Ketua PPATK, M Yusuf di Jakarta, Kamis (19/7/2012). [ton]

Tidak ada komentar: