BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 16 April 2013

Akhirnya Sudirman Boleh Ikut UN 2013 Susulan

INILAH.COM, Jakarta - Usaha Sudirman, siswa SMAN 7, Kabupaten Tangerang, agar bisa mengikuti ujian nasional 2013 bersama teman-temannya kandas. Pihak sekolah tetap tak mengizinkan ia mengikuti ujian hari ini.
Pihak sekolah tak mengizinkan Sudirman ikut ujian, karena status pelajar itu yang sudah menikah di usia muda. Meski kecewa tak bisa mengikuti ujian bersama teman-teman sekelasnya hari ini, namun Sudirman masih mempunyai harapan untuk bisa menyelesaikan sekolahnya, karena pihak SMAN 7 mengizinkannya mengikuti ujian susulan.
"Saya tidak bisa ikut UN hari ini, tapi kata kepala sekolah, saya masih boleh ikut ujian susulan," ujarnya.
Saat ditanya apakah hal tersebut karena terkait statusnya yang sudah menikah, Sudirman mengatakan bukan. "Jadi kata kepala sekokah, ada ujian sekolah yang belum saya jalani. Jadi itu dulu diselesaikan, makanya bisanya ikut UN susulan," jelasnya.
Kepala Sekolah SMAN 7 Kabupaten Tangerang, Heriyawan membenarkan pihaknya akan mengijinkan Sudirman mengikuti UN, namun setelah Sudirman terlebih dahulu mengikuti ujian sekolah yang belum diselesaikan.
Seperti diketahui, Sudirman telah dikeluarkan dari sekolah pada 6 Maret 2013 lalu, karena diketahui telah menikah dengan seorang gadis. Dan, atas dasar itu pulalah, pihak sekolah tidak mengizinkannya mengikuti UN.[bay]

Tidak ada komentar: