BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 April 2013

SBY: Persaingan Pemilu 2014 Akan Keras

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada semua pihak untuk bisa menciptakan Pemilu 2014 nanti menjadi aman, tertib dan demokratis. Pasalnya SBY menilai Pemilu 2014 nanti akan sangat ketetat persaingannya.

"DCS anggota DPR & DPRD diserahkan ke KPU. Mari kita bikin Pemilu 2014 aman, tertib dan demokratis," ujar SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dikutip, Minggu (21/4/2013).

Dalam akun @SBYudhoyono itu, SBY menilai, dalam perjalanan Pemilu sebelumnya masyarakat telah menunjukkan sikap yang dewasa dalam menggunakan hak pilihnya. Untuk itulah para elit partai politik harus bisa mencontohnya di Pemilu 2014 nanti.

"Pada pemilu yang lalu rakyat kita tertib, damai dan bijak dalam menggunakan hak pilihnya. Contoh bagi para Elit Politik," sambungnya.

Selain itu, SBY meminta kepada seluruh pihak khususnya para elit partai politik untuk bisa bersikap kesatria dalam berjuang dan menerima hasil akhirnya nanti.

"Persaingan dalam pemilu bisa keras. Tapi, ingat, ada batas kepatutannya. Tetaplah kesatria dan jangan korbankan rakyat," tandasnya.[jat]

Tidak ada komentar: