BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 April 2013

Calon Kapolri Harus Tanpa Beban dan Lebih Baik

INILAH.COM, Jakarta - Pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang akan memasuki masa pensiun diharapkan sosok yang tidak mempunyai beban sehingga bisa bekerja lebih baik.

"Saya tidak mungkin karena pensiun. Pak Oegroseno (Kabaharkan Komjen Pol Oegroseno) tidak mungkin, tinggal satu tahun. Imam (Irwasum Komjen Imam Sujarwo) juga habis. Itu jelas kok yang bintang 3 jelas ada 3 orang, calon boleh saja bintang tiga," ujar Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna di Gedung PTIK, Senin (22/4/2013).

Menurut Nanan, siapa yang dipilih tetap menjadi hak prerogratif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Semua untuk institusi. Sehingga polisinya bagus, kuat, independen, tidak ada beban apapun. Kalau tidak ada beban apapun semua akan enak memimpinnya," kata Nanan.

"Yang bintang 3 juga begitu harapan kita. Jangan yang tinggal setahun-setahun, harus yang lebih panjang. Harapan saya penggantinya lebih baik daripada yang sekarang," kata Nanan.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Saputra Hasibuan mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kompolnas kepada masyarakat, setidaknya ada tiga nama calon pengganti Kapolri, yaitu Kabareskrim Komjen Pol Sutarman, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar, dan Kepala Lemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan. [mvi]

Tidak ada komentar: