BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 18 April 2013

Demokrat Akan Pecat Ketua DPRD Bogor

INILAH.COM, Jakarta - DPP Partai Demokrat hingga masih mengikuti proses hukum yang saat ini dijalani oleh kadernya yakni Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat Yus Juher yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan.

"Itu kan ketua DPRD kabupaten, secara khusus partai untuk DPP tidak menyiapkan langkah khusus. Tapi kalau nanti di DPC, karena ini di daerah kabupatennya, menyiapkan tidak ada masalah," ujar Wasekjen DPP Partai Demokrat, Saan Mustopa di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Saan mengatakan, proses untuk menyikapi hal ini diserahkan langsung kepada DPC dan DPD. Sehingga jika nantinya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat Yus Juher ditetapkan sebagai tersangka pemecatan itu ada di DPC. "Kalau jadi tersangka akan dipecat sebagai pengurus maupun ketua DPRD," imbuhnya.

Meski begitu, hingga kini DPP belum menerima laporan dari DPC kota Bogor terkait sikap yang akan diambil pascapenangkapan Yus Juher ini. "Sampai hari ini belum dapat laporan. Kita minta Ketua DPC untuk buat laporan ke DPP," tandasnya. [mvi]

Tidak ada komentar: