BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 30 April 2013

Long March dari Tangerang ke Istana, Buruh Minta Maaf Bila Bikin Macet

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Peringatan hari buruh 1 Mei diperingati dengan berbagai aksi. Salah satunya dari Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak yang akan mengerahkan 20 ribu buruh untuk long march dari Tangerang ke Istana Negara, Jakarta.

"Kita minta maaf kepada masyarakat apabila nanti menyebabkan kemacetan," jelas Sekjen Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Sunarno saat berbincang dengan detikcom, Selasa (30/4/2013).

Sunarno menjelaskan, long march akan dimulai dari Batu Ceper, Tangerang pukul 09.00 WIB dengan rute, Daan Mogot, Cengkareng, Pesing, Grogol, Harmoni, dan ke Istana.

"Kami aksi damai. Kami melakukan aksi ini karena situasi buruh termaginalkan sehingga turun ke jalan. Kita menuntut hapus kontrak kerja outsourcing, tolak upah murah, dan tolak kenaikan BBM," jelasnya.

Pihak buruh juga sudah menyiapkan 500 petugas pelopor yang membuka jalan dan 300 pengamanan yang menjaga dari provokator. "Kita perkirakan sampai di Istana pukul 13.00 WIB. Kita mohon maaf pada warga masyarakat yang dilalui rombongan," jelasnya.

Tidak ada komentar: