BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 April 2013

Gerakan Anti Kekerasan Dibangun Dari Keluarga

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari mengatakan, pemahaman dan semangat Gerakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak akan dibangun dari struktur terkecil, yaitu keluarga. Mengingat, semakin tingginya angka kekerasan yang terjadi saat ini.

"Gerakan ini harusnya dibangun dari keluarga dan pemahaman itu akan lebih tertanam jika di keluarga," ujar Linda di Monas, Minggu (21/4/2013).

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meniru semangat juang Kartini yang selalu perjuangkan kesetaraan perempuan dan perlindungan terhadap hak-hak perempuan. Semangat Kartini ini nantinya akan mempelopori Gerakan Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan ini agar gaungnya semakin besar.

"Saya menyambut positif adanya Gerakan Nasional ini. Semoga bisa menular ke daerah lain, bukan hanya Jakarta," ujar Linda yang hadir dengan baju olahraga warna hijau itu.

Kehadiran Linda di Silang Monas untuk menghadiri kampanye dan peluncuran Gerakan Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan fan Anak, dimana Istri Agum Gumelar itu didaulat sebagai Ikon Gerakan.[bay]

Tidak ada komentar: