BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 April 2013

M Nuh: Tanpa Bantuan TNI & Polri, UN SMP Bisa Bergeser

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - M Nuh mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu mendistribusikan soal ujian nasional (UN). Tanpa bantuan TNI dan Polri maka pelaksanaan UN tingkat SMP bisa molor.

"Saya sangat yakin seyakin-yakinnya jika tidak didukung TNI dan Polri rasa-rasanya sulit kalau tidak menggeser ujian SMP," kata Menteri Pendidikan M Nuh usai melakukan kunjungan pelaksanaan UN di SMP 2, SMP 30 dan SMP 95 di Jakarta Utara, Senin (22/4/2013).

Nuh mengatakan begitu PT Ghalia Indonesia Printing mendapatkan hambatan untuk melakukan pencetakan soal maka proses tersebut diambil alih oleh percetakan lainnya. "Hari Senin kita putuskan PT Ghalia tidak bisa mencetak untuk seluruh provinsi sehingga kita ambil alih percetakan lain, praktis percetakan lain hanya punya waktu tiga hari untuk menyelesaikan itu," katanya.

Nuh mengatakan, soal-soal UN tersebut harus bisa dikirim pada Jumat. TNI AU melaporkan ada 360 ton soal yang harus dibantu pengirimannya. "Soal-soal ini dikirim dengan berbagai modus termasuk memakai helikopter dan juga pesawat kecil. Kurang lebih ada 40 penerbagan dilakukan ke provinsi dan juga daerah pelosok dilakukan," katanya.

Nuh mengatakan bantuan pengiriman itu dilakukan untuk 11 provinsi yang masih mengalami masalah pengiriman soal. Sedangkan 22 provinsi lain sudah bisa dilaksanakan dengan penerbangan reguler.

"Karena itu saya sangat berterimakasih atas bantuan TNI dan Polri sehingga UN SMP bisa dilaksanakan," katanya.

Tidak ada komentar: