BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 26 April 2013

TNI Jamin Penyelesaian Terbaik untuk Kisruh Berlan

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Rukman Ahmad, mengaku akan menjamin penyelesaian yang terbaik dalam upaya pengosongan terhadap rumah dinas di Komplek Berlan Jl Kesatrian, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

Hal ini terkait pengosongan rumah yang didiami puluhan Kepala Keluarga pensiunan TNI di kompleks tersebut yang rencananya akan dijadikan sebagai asrama prajurit yang masih aktif.

"Kita masih pelajari semua aspek, terkait permasalahan di lahan tersebut termasuk status hukum dan aspirasi dari 33 kepala keluarga yang menolak. Yang jelas akan diselesaikan sebaik-baiknya," katanya, Kamis (25/4/2013).

Menurutnya, pihak Direktorat Zeni (Ditzi) AD telah melakukan tiga kali sosialisasi kepada warga terkait rencana tersebut. Namun pihaknya tetap akan menempuh jalan persuasif dengan dialog dan diskusi.

"Kami masih monitor adanya penyampaian aspirasi di lapangan dan akan dipelajari. Yang jelas akan diambil langkah persuasif, bagaimana jalan terbaik," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, 33 kepala keluarga yang tinggal di Komplek Berlan, Jl Kesatrian RT 06/03 Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur menolak rencana Ditzi TNI AD yang akan membangun asrama untuk prajurit yang masih aktif.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam rencana pengosongan rumah tinggal itu, warga sempat menggelar mimbar bebas dialog yang dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI Hayono Isman, dan Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan.

Hayono Isman mengaku mendukung Ditzi AD seharusnya mengambil langkah-langkah dialog yang jujur dan terbuka sebelum merealisasikan rencana pengosongan rumah-rumah tersebut. Pasalnya, warga kompleks yang dikenal dengan nama Berlan itu merupakan bagian dari keluarga besar TNI. [tjs]

Tidak ada komentar: