BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 15 Agustus 2013

Polda Metro Jaya Sita Ratusan Airsoft Gun dari Toko di Senayan & Depok

Rini Friastuti - detikNews

Jakarta - Polda Metro Jaya menyita ratusan airsoft gun dari toko di kawasan Senayan, Jakarta dan Depok. Airsoft gun laras panjang dan pendek itu dijual ilegal di 4 toko yang dirazia.

"Ada 33 pucuk laras panjang dan 124 pucuk laras pendek," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Airsoft gun itu pun dipamerkan di ruang aula Jatanras Polda Metro Jaya. Berbagai jenis senjata yang seperti mirip dengan aslinya ditaruh di sebuah meja. Peluru berupa karet untuk Airsoft gun itu juga ditunjukkan.

"Senjata ini seharga Rp 2,5-5 juta," jelas Rikwanto.

Polisi mendapatkan senjata ini dari 4 toko yang dirazia pada Rabu (14/8) lalu. Razia dilakukan di toko di kawasan Asia Afrika, Senayan, dan di Toko Pentagon. Juga Toko Airsofter dan Toko Rajawali di Depok.

"Cuma 4 toko yang dirazia," imbuhnya.

Polisi mengamankan 5 orang penjual. Mereka juga dihadirkan bersama airsoft gun itu. Para penjual memakai baju tahanan berwarna oranye.

"Ada 5 orang yang diamankan. Akan ditanyai, distributornya siapa, importirnya siapa. Karena mereka saat dirazia tak bisa menunjukkan izin resmi dari Perbakin. Mereka dikenai pasal 1 UU Darurat No 12/51," tutupnya.

Tidak ada komentar: