BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 28 Agustus 2013

Polda Gelar Razia Angkutan Umum Tak Laik Jalan

Oleh: Ahmad Farhan Faris

INILAH.COM, Jakarta - Petugas Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Subdit Bin Gakkum) Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi penertiban terhadap angkutan umum di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).
Kasubdit Bin Gakkum Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono menjelaskan, kegiatan hari ini sudah dilakukan sejak kemarin dimana pagi hari tadi juga digelar razia di terminal Lebak Bulus dan Pasar Minggu.

"Kita sudah dua bus besar di Pasar Minggu dan 7 metromini, kalau di sini (Blok M) kita kandangkan 8 dan Manggarai 4," katanya di Terminal Blok M.

Hindarsono mengatakan, delapan angkutan umum yang dikandangkan itu karena tidak memiliki surat-surat baik surat kendaraan maupun surat izin mengemudi (SIM). Selain itu, untuk lampu depan belakang yang mati pihaknya memberikan sanksi tilang.

"Jadi kita sekarang tindak tegas tidak main-main dengan angkot, karena sudah banyak korban kecelakaan yang disebabkan bus metromini," ujarnya.

Sementara, Filia (24) salah satu penumpang mendukung digelarnya kegiatan razia terhadap sopir-sopir bus supaya sadar karena sering ugal-ugalan.

"Setuju dengan adanya ini (razia) agar pengemudinya sadar, karena yang dia bawa itu manusia bukan barang. Dulu teman saya pernah meninggal naik metro mini, jadi pas bus itu mau tebalik supirnya malah pergi," tandasnya.[bay]

Tidak ada komentar: