BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 Agustus 2013

Bandit Berpistol Ditembak Mati di Depok

VIVAnews - Nekat melawan petugas, seorang bandit bersenjata api terpaksa ditembak mati saat akan ditangkap polisi di kawasan Kebayunan, Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis, 22 Agustus 2013.

Pelaku asal Lampung yang diketahui bernama Zainal (35), diduga adalah salah satu komplotan yang kerap berulah di Depok dan sekitarnya dengan menggunakan senjata api rakitan.

Saat dilakukan penangkapan, polisi mengamankan alat bantu kejahatan lainnya seperti kunci T, motor Satria FU dan satu pucuk senjata api rakitan.
 
"Pelaku memang sudah lama kami incar dan kami buru. Akhirnya kami lacak di kawasan Tapos. Saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Ronald Purba.
     
Sebelumnya, kata Ronald, pelaku sempat melawan dengan menembaki petugas. Karena mengindahkan tembakan peringatan, pelaku terpaksa dilumpuhkan.

"Pelaku tertembak di perut dan dada. Sempat kami larikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong," ujar Ronald.

Sebelumnya, aksi perampokan yang disertai penembakan menimpa Anggota Divisi I Kostrad Prada Situmorang. Dia ditembak sekawan perampok yang hendak menggasak sepeda motornya di mini market Jalan Raya Simpang Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa 16 Juli 2013.

Murka karena motornya dirampok, Prada Situmorang justru nekat mengejar pelaku meski dengan tangan kosong. Saat duel, pelaku menembak. Prada Situmorang tersungkur setelah dua kali tembakan mengenai bahu samping kanan dan paha sebelah kiri.

Karena tak kuasa menahan sakit, korban pun berteriak minta tolong. Pelaku yang panik kabur. Saat itu sebagian rekan korban yang tiba di lokasi bersama aparat kepolisian langsung melakukan perburuan terhadap pelaku.
      
Tak butuh waktu lama, pelaku berama Musnadi akhirnya menyerah setelah timah panas menerjangnya. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di ruang IGD RS Sentra Medika Depok, pelaku akhirnya tewas.

Tidak ada komentar: