BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Agustus 2013

Hasil Pengecekan PLN, Ledakan di Mangga Besar Disebabkan Korsleting

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - Berdasarkan hasil pengecekan tim PLN, ledakan di Mangga Besar, Jakarta Barat, terjadi karena korsleting listrik pada kabel yang tertanam di bawah tanah. Ada 6 titik ledakan yang tersebar di Mangga Besar.

"2 jam mereka (tim PLN) memeriksa dan akhirnya menyatakan dan menjamin tidak ada ledakan lagi," kata Kapolsek Taman Sari, Kompol Adi Vivid kepada wartawan, Kamis (22/8/2013).

Menurut Adi, tim PLN dari gardu induk Kelurahan Tangki, Taman Sari, telah mengecek 5 kabel di bawah tanah. "Sementara karena korsleting," ujar Adi menjelaskan temuan sementara penyebab ledakan.

Tapi polisi tetap akan melakukan identifikasi penyebab ledakan. Rencananya olah tempat kejadian perkara akan dilakukan pukul 09.00 WIB nanti.

"Kita akan melakukan identifikasi penyebabnya apa. Apakah ada unsur kelalaian," jelas dia.

Ledakan cukup besar terjadi di enam titik di kawasan Mangga Besar sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (21/8). Saat terjadi ledakan, api menyembur dari bawah tanah.

"Seperti ada bunga api yang keluar dari bawah tanah, nyala apinya 1 menit," terang Adi.

Akibat ledakan, 4 orang mengalami luka bakar yakni Heru Kurniawan (23), Haidar Saito (44), Arsyad (37), Saeful Junandar (29). 

Tidak ada komentar: