BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Agustus 2013

Rudi Tutupi Peran Sekjen Kementerian ESDM

Oleh: Firman Qusnulyakin

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) nonaktif Rudi Rubiandini tidak mau membicarakan peran dari Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karyo.
Ia enggan memberikan penjelasan ketika ditanya soal peran Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Waryono Karno, dalam kasus yang menyeretnya menjadi tersangka itu. "Tidak ada hubungannya," jawab Rudi singkat saat akan diperiksa KPK, Rabu (21/8/2013).

KPK telah melakukan penggeledahan ruangan Sekjen Kementerian ESDM dan menemukan uang senilai US$200 ribu pada Rabu (14/8/2013).
Rudi yang mengenakan baju tahanan KPK berwarna orange itu, terus mengumbar senyuman saat keluar dari mobil tahanan yang membawanya.

Mantan Wakil Menteri ESDM itu konsisten tidak memberikan banyak komentar ketika dicecar sejumlah pertanyaan. "Tidak ada yang baru," ujarnya sambil memasuki lobi KPK.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan Rudi, pemilik perusahaan PT Kernel Oil, Simon Tanjaya serta seorang pelatih golf diduga sebagai kurir, Deviardi, sebagai tersangka.

Rudi dan Ardi dijerat dengan pasal dugaan penerima suap. Sementara, Simon dijerat dengan pasal pemberi suap. [mvi]

Tidak ada komentar: