BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 20 Agustus 2013

Apakah Keluarga Merasa Pengusutan Kasus Sisca Janggal? Ini Kata Polisi

Baban Gandapurnama - detikNews

Bandung - Polisi bersikukuh kasus tewasnya Sisca Yofie (34) bermotif pencurian disertai kekerasan. Karena 2 pelaku yakni Wawan alias Awing (39) dan Ade (24) mengakui perbuatannya. Polisi menyebut pihak keluarga Sisca tidak mempergunjingkan soal kontroversi perkara yang membetot perhatian publik ini.

"Sampai sekarang tidak ada keluarga (Sisca) yang protes," jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno saat ditemui di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (20/8/2013).

Selama ini, keluarga Sisca tidak melakukan intervensi terhadap proses penyelidikan dan penyidikan. Mereka menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara kepada penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Kalau kita tidak diberikan kepercayaan, mana bisa kita bekerja. Berikan kesempatan kepada kita untuk menyelesaikan tugas itu dengan baik demi penegakan hukum," tutur Sutarno.

Sejauh ini, saksi yang dimintai keterangan sudah 21 orang, termasuk keluarga Sisca. Disinggung siapa saja keluarga korban yang didengar keterangannya, Sutarno enggan membeberkan.

"Itu 'kan teknis. Tapi selama ini keluarga korban sangat kooperatif," ungkap Sutarno sambil masuk ke mobil dinasnya.

Meski berduka, selama ini keluarga tak banyak bicara soal Sisca. Dalam berbagai momen, mereka lebih sering mengunci mulut. Bahkan saat pelaku dan motif terkuak, mereka juga enggan merespons.

Tidak ada komentar: