BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 28 Agustus 2013

Buntut Terima Kunjungan Wartawan, KPK akan Beri Sanksi Rudi

Fajar Pratama,Rista Rama Dhany - detikNews

Jakarta - KPK akan mengambil tindakan tegas terhadap Rudi Rubiandini yang menerima kunjungan wartawan ketika jam besuk di rutan. Lembaga antikorupsi itu akan memberikan sanksi.

"RR akan dapat sanksi untuk tidak bisa dihubungi dalam periode tertentu. Itu konsekuensi yang harus ditanggungnya," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Bambang mengatakan KPK sedang mengkaji lebih jauh mengenai persoalan ini. Pihak rutan KPK, kata Bambang, bisa kecolongan lantaran tidak mengetahui tamu yang datang adalah jurnalis.

"KPK sedang mengkajinya. Mereka mengaku bukan wartawan," kata Bambang.

Rudi menerima kunjungan wartawan ESDM pada Senin kemarin. Dalam wawancaranya dalam kesempatan itu, Rudi sempat menyatakan bahwa kasus suap yang menjeratnya berawal dari permainan golf.

Sementara itu seorang wartawan ESDM Iwan yang ikut mewawancara Rudi mengaku dirinya bersama teman-temannya datang ke Rutan KPK karena melihat wawancara ekslusif di salah satu media.

"Kami sejak membaca wawancara eksklusif Rudi Rubiandini salah satu media, membuat teman-teman wartawan yang ngepos di ESDM ingin ikut menjenguk, apalagi di dalam tulisan dimedia itu Rudi menitip salam dengan wartawan ESDM," ucap Iwan yang ikut menjenguk Rudi Rubiandini di Rutan KPK

Tidak ada komentar: