BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Agustus 2013

Tilang Ferrari Kuning di Jalur TransJ, Bripka Farid Diberi Penghargaan

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pudji Hartanto memberikan penghargaan terhadap anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, Bripka Farid Fudin yang berani menilang mobil Ferrari kuning saat melintas di jalur Trans Jakarta Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (28/8) kemarin.

"Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Kakorlantas terhadap Bripka Farid karena dia sudah melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar, tanpa pandang bulu," jelas Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo, Kamis (29/8/2013).

Penghargaan tersebut diberikan pada Kamis 28 Agustus pagi, bertempat di Gedung Korlantas Polri, Cawang, Jakarta Timur.

"Kami diundang Kakorlantas untuk ke sana, untuk pemberian penghargaan tersebut," kata Sambodo.

Usai memberikan penghargaan, Pudji mengamanatkan kepada Bripka Farid untuk selalu melakukan tindakan tegas terhadap para pelanggar. Ia juga meminta agar Bripka Farid tegas terhadap pelanggar, tanpa memandang jabatan atau kedudukan si pelanggar.

"Pak Kakorlantas beramanat agar penilangan tidak hanya dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum atau yang biasa-biasa saja, tetapi juga terhadap pelanggar yang menggunakan kendaraan mewah," jelasnya.

Sementara itu, Sambodo mengungkapkan, selain dari Korlantas, Bripka Farid juga mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Tidak hanya kepada Farid, reward itu diberikan secara rutin terhadap setiap anggota lalu lintas yang sudah melakukan tindakan tegas

Tidak ada komentar: