BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 21 Agustus 2013

Komisi I DPR Setuju Jenderal Moeldoko Jadi Panglima TNI

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Komisi I menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Moeldoko untuk menjadi Panglima TNI berikutnya. Moeldoko telah berhasil lulus uji kepatutan dan kelayakan yang digelar Komisi I DPR.

"Sembilan fraksi di Komisi I, semua fraksi, memberikan persetujuan terhadap calon Panglima TNI yang diajukan SBY, yakni Jenderal TNI Moeldoko untuk menjadi Panglima TNI periode berikutnya," kata Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Proses selanjutnya, Komisi I akan membawa persetujuannya ke Pimpinan DPR. Kemudian hasilnya akan dimintakan persetujuan akhir pada Rapat Paripurna DPR 27 Agustus 2013 mendatang.

Moeldoko akan menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang saat ini masih menjabat sebagai Panglima TNI. Komisi I menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Agus selama ini.

"Kami telah Raker (Rapat Kerja) dengan Panglima TNI, membahas laporan kinerja dan evaluasi selama Pak Agus bekerja. Dalam raker tersebut Komisi I mengapresiasi kinerja Agus. Kami menyepakati pemberhentian Agus Suhartono, mengacu pada UU 23/2002, dan UU 24/2004," tutur Mahfudz.

Usai fit and propertest yang dijalani Moeldoko, Mahfudz memberikan catatan soal perlunya melanjutkan program pengadaan Alat Utama Sistem Pertahanan Negara (Alutsista). Kemudian Mahfudz juga memberi catatan soal penguatan dalam sistem personel TNI.

"Memperkuat sistem proyeksi promosi, ini berkaitan dgn SDM," pungkas Mahfudz.

Usai fit and propertest, Moeldoko tampak memberi hormat kepada Mahfudz dan Anggota Komisi I. Kemudian satu per satu Anggota Komisi I datang menyalami Moeldoko.

Tidak ada komentar: