BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 28 Agustus 2013

Penonton Berulah, Laga Persija vs Persib Untuk Sementara Dihentikan

 Jpnn
SLEMAN - Kekhawatiran panasnya Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8) terbukti. Untuk sementara pertandingan dihentikan Wasit Prasetyo Hadi karena penonton kembali berulah.
Persija Jakarta tampil dominan di awal babak pertama melalui lima gelandangnya, Amarzuki, Ferry Komul, M Ilham, Defri Rizky dan Robertino Pugliara. Ismed Sofyan yang dimainkan di posisi full back kanan selalu beroperasi di pertahanan kiri Persib.
Amarzukih nyaris membuat Persija unggul di menit 10. Sayang tendangan yang menyambar bola liar di luar kotak penalti menghantam mistar gawang.
Di tengah jual beli serangan kedua kesebelasan, wasit menghentikan pertandingan di menit 17. Dari atas tribun rerdengar suara petasan saling susul menyusul.
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sempat turun tangan untuk menenangkan bobotoh. Namun penonton tetap tak terkendali, penonton malah berlarian di atas tribun.
Sejak kemarin,  dikabarkan, sudah ada sekitar lima ribu pendukung Persib yang akan datang ke Stadion Maguwoharjo. Panglima Viking Ayi Beutik menyatakan, Bobotoh yang berangkat dari Bandung menggunakan 15 bus, kereta api, dan kendaraan pribadi serta moda transportasi lainnya.
Menurut dia, antusiasme Bobotoh untuk menonton langsung pertandingan jauh besar karena lawan yang dihadapi "Pangeran Biru" adalah pesaing bebuyutan "Macan Kemayoran".
Dia menegaskan, lebih dari 5.000 Bobotoh yang tergabung dalalam anggota Viking dari semua distrik se-Indonesia bakal "membirukan" isi stadion milik klub PSS Sleman itu. Ayi mengimbau, selama dalam perjalanan, semua Bobotoh diharapkan bisa bertindak kooperatif. (abu/mas)


Pertandingan Dilanjutkan, M Ilham Bawa Persija Ungguli Persib


YOGYAKARTA - Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8). Gol Persija dicetak oleh gelandangnya M Ilham.
Setelah sempat tertunda, Persib mendapat peluang di menit 19. Sergio van Dijk memberikan umpan lambung ke mulut gawang Persija yang disambut sundulan kepala Kenji Adachihara. Sayang sundulan Kenji tidak terarah. Gawang Andritany masih aman.
M Ilham membuat penonton Persija bersorak di menit 22. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, pemain asal Majene Sulawesi Barat itu melakukan syuting dari luar kotak penalti.
Bola sempat membentur pemain belakang Persib, namun bola tetap meluncur deras ke gawang Persib yang tak mampu diselamatkan I Made Wirawan. 1-0 Persija memimpin. (abu/jpnn)





 

Tidak ada komentar: