BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Agustus 2013

Pertamina Akan Bangun Gedung Setinggi 99 Lantai

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, untuk meminta dukungan atas rencana Pertamina yang akan membangun gedung tertinggi se-Indonesia dengan 99 lantai.

Usai menggelar pertemuan, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, ia mendukung rencana Pertamina dan menilai gedung itu akan menjadi ikon baru kota Jakarta. "Kita dukung. Kita senang rencana itu (bangun gedung). Gedung itu akan jadi ikon baru Jakarta," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Rencanannya gedung setinggi 99 lantai akan dibangun di atas tanah seluas 9 hektar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Jokowi pun menjamin gedung itu digunakan untuk kantor pusat Pertamina, dan bukan mal.

"Enggak, enggak. Ini kantor kok, mosok mal," katanya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengatakan pembangunan gedung tersebut telah lama dibicarakan dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Tujuannya satu, karena ingin membangun iconic building. Nah, September ini mau ada ground breaking dan tentunya ada beberapa persyaratan yang harus mendapatkan izin dari Bapak Jokowi," tandasnya.[bay]

Tidak ada komentar: